Senin, 11 Maret 2013

about BILL GATES



William Henry Gates, atau yang lebih dikenal dengan nama Bill Gates lahir di Seattle, Washington, Amerika Serikat pada tanggal 28 Oktober 1955 dengan nama asli William Henry Gates. Ayahnya adalah seorang Pengacara sedangkan ibunya merupakan seorang Guru. Semasa kecil Bill Gates akrab di sapa  “Trey”.
Pada umur 17 tahun, Bill Gates menjual program komputer
pertamanya berupa aplikasi pembagian jadwal dan waktu kepada sekolahnya dengan harga $4,200 atau sekitar 37 juta rupiah.
Melalui usaha kerasnya, perusahaan yang ia dirikan yang bernama Microsoft Corporation menjadi sukses dan Bill Gates melambung menjadi seorang jutawan. Di tahun 1990 Bill Gates sukses merilis sistem operasi yang sangat sukses di pasaran dunia. Namun, Bill Gates juga mendapat reputasi yang tidak baik dalam karirnya. Tidak hanya satu kali, bahkan Bill Gates melakukan beberapa kali kesalahan dalam bisnis perangkat lunaknya. Di tahun 1990 Bill Gates mendapat tuntutan dari Departemen Keadilan Amerika Serikat dengan dakwaan Gates telah melakukan monopoli terhadap perusahaan-perusahaan kecil. Dan sekali lagi Bill Gates tersandung oleh hukum undang-undang bisnis Amerika Serikat pada tahun 1999
Di Harvard, Universitasnya dulu, Bill Gates membuat ALTAIR BASIC yang merupakan produk pertama dari Microsoft. Di Harvard pula Bill Gates pernah berkata kepada dosennya bahwa dia akan menjadi jutawan di umur 30 tahun dan seorang milyoner di umur 31 dan ternyata kata-kata tersebut benar-benar terwujud.
Pada bulan Maret 2007 majalah Forbes menyatakan bahwa Bill Gates adalah orang terkaya nomor 1 di dunia selama 13 tahun berturut-turut dengan kekayaan total sekitar$56 Triliun atau bila dirupiahkan sekitar Rp.504.000.000.000.000.000.000.000,--( wah.. itu nolnya berapa ya???).
Bill Gates mempunyai penghasilan sekitar Rp. 2,5 juta per detik,  $20 juta per bulan, dan $7,8 Triliun per tahunnya. Jika bill Gates disamakan dengan sebuah Negara, bisa jadi dia adalah Negara terkaya nomor 37 di dunia.
Jika bill Gates menjatuhkan uang sepuluh juta rupiah di jalan dia tidak perlu khawatir karena 4 detik selanjutnya uang tersebut sudah kembali. Bill Gates bisa saja memberikan uang sebesar Rp.150.000,-- kepada setiap orang di dunia. Tapi kekayaannya masih akan tetap tersisa 45 triliyun. WOW !!!!!
Berarti kalo inaz menukarkan seluruh kekayaan Bill Gates ke dalam pecahan 10 ribuan bisa buat karpet jembatan penghubung dari Bumi ke bulan kali ya?.. Hehehe
Jika seluruh pengguna Microsoft di dunia menuntut 10 ribu rupiah untuk setiap kali komputer hang ,crash, atau macet. Maka Microsoft akan segera bangkrut dalam 3 tahun.

Beberapa waktu yang lalu Bill Gates pernah mengumumkan bahwa dirinya akan mengurangi kegiatannya di Microsoft. Dan akan lebih memfokuskan dirinya untuk kegiatan sosial, Salah satunya melalui Bill and Melinda(Istrinya) Foundation yang kerap membantu dalam bidang ketahanan pangan, perumahan, pendidikan, dan kesehatan.
salut deh buat uncle bill gates ini... bener2 hebat.. bisa menjadi seperti ini berkat kesabaran dan ketekunannya. patut di contoh yaa...
sekian dulu dari inaz. thanks yang udah baca :)

0 komentar:

Posting Komentar