Selasa, 09 Oktober 2012

cara membersihkan laptop

sebenernya saya bingung jga, gimana sih panduan yang bener tentang CARA MEMBERSIHKAN LAPTOP? tapi, ada sedikit tips ni yang saya lakuin, semoga aja pembaca setuju..
nih deh :

-gunakan tissue, Jangan lupa untuk memakai cairan pembersih yang dianjurkan, jangan sembarangan. Kita bisa memperolehnya ditoko computer. Atau bisa juga pakai air.

-Untuk mulai membersihkan, air jangan langsung disiram atau disemprotkan ke laptop tapi semprotkan ke lap, setelah itu baru diusapkan secara lembut sampai debu dan kotoran hilang perlahan. Jangan kasar-kasar, nanti bisa menimbulkan lecet di laptop.

-langkah pembersihan layar : 

·          Bersihkan layar hanya ketika laptop mati. Sebab, dalam keadaan layar gelap itulah kotoran terlihat jelas. Disamping itu untuk menghindari kerusakan.
·          Jangan gunakan handuk, kapas atau kain lain yang dapat meninggalkan serabut dan goresan pada laptop anda.
·         Gunakan cairan khusus pembersih computer. semprotkan cairan itu pada lap, lantas usapkan kebagian yang hendak dibersihkan. Usap searah dari kiri kekanan atau dari atas ke bawah. setelah layar di lap dengan kain basah, usahakan segera mengeringkannya.

-langkah pembersihan keyboard:

  • Sebaiknya anda membersihkan keyboard saat laptop dalam keadaan mati. Jika tidak atur agar tombol-tombol tidak berfungsi.
  • Gunakan kain lembut yang sudah dibasahi cairan pembersih untuk mebersihkannya. Kemudian ulangi dengan mengusapkan kain kering, atau bisa gunakan Koas Halus.
  • kalau bisa, gunakan vacuum cleaner kecil untuk menyedot kotoran atau kuas untuk mengeluarkan debu-debu yang menempel. Dan jangan lupa gunakan Silikon Protection Keyboar agar tidak kotor & terlindung dr Air
  • Membersihkan touchpad juga penting. kamu dapat menggunakan kain kain lembab untuk membersihkan permukaan touchpad. Membersihkan touchpad laptop akan membantu meningkatkan sensitivitas touchpad laptop.
sekian sedikit tips ala saya.. semoga bermanfaat.. hehehe 

0 komentar:

Posting Komentar