Rabu, 03 April 2013

Renungan Sederhana..

Disuatu sekolah dasar tepatnya di ruangan kelas 6 SD, seorang Guru menyuruh murid"nya untuk menuliskan tempat yang menjadi impian murid"nya kelak .

Murid" pun sibuk menuliskan nama tempat yg ingin sekali mereka kunjungi.
Singkat cerita, sang guru mulai melihat hasil tulisan anak didiknya tsb, lembar perlembar membuat sang guru tersenyum membaca kepolosan anak didiknya,
tiba" guru tsb terkejut dan terpana melihat hasil tulisan salah 1 muridnya

( sebut saja namanya Wulan ),
Disaat teman"nya menulis nama tempat impian mrka sprti disney land, trans studio, Dufan, bali , dll, Wulan malah menggambar sebuah gambar yg membuat sang guru bingung karena tiap gmbar diberi tulisan.

Merasa penasaran, guru tsb pun memanggil Wulan,
Guru : Wulan, cba maju kedepan, ibu mau tau mksud tulisan dan gmbr km

Wulan : iya bu , *maju kedepan

Guru : anak" cba diem ya, dngr Wulan menceritakan tulisannya, cba km jelaskan mksd tulisan km Wulan, di sni ibu lihat km menggambar laki" dan seorang anak perempuan, lalu awan dan sebuah pintu diatas awan, apa mksd nya ? Apa km ingin mengunjungi angkasa ??

Wulan : tidak bu , laki" itu ayahku, anak perempuan itu aku, perempuan diatas awan itu ibuku, pintu diatas awan itu pintu surga, aku ingin sekali mengunjungi ibu, kata ayah ibu skrg tggal di surga, disana tempat pling indah yg tdk ada dibumi, semenjak ibu pergi, aku slalu merindukannya , namun aku bingung untuk menemuinya, ayah berkata , aku bisa bertemu ibu jika aku menabung, namun bukan dlam bentuk uang, Ayah bilang, tiap kali aku pnya uang, aku hrs mengamalkan sdkit dri yg aku pnya , & aku sudah melakukan itu, aku slalu bwa makanan dri rumah agar aku tdk jajan disekolah , jdi uang jajannya bisa aku kasih ke kotak amal dimusholla sekolah tiap hri. Ayah jga brkata, aku jga hrs ramah trhdp orang, rajin beribadah , dan tdk boleh berbohong, n skrg aku masih trs mlakukan itu, aku sudah menabung bekalku utk bertemu
ibu di surga, cuma aku brpikir tabunganku msh sdkit bu, tpi aku slalu berusaha, jika tabunganku ckup , Kata ayah akan ada malaikat yang akan menjemputku untuk pergi kesana, itu mksd dari tulisanku, Tempat yg ingin aku kunjungi adalah surga dan aku ingin bertemu & memeluk ibuku disana.. :-)

Guru : *meneteskan air mata :’(
Wulan, ibu bangga pnya murid sprtimu, ttp menabung y nak , ibu guru yakin km psti bsa menemui ibu km dsna . *hening tnpa suara

Pesan Moral :
Terkadang Kita Terlalu Sibuk Dengan Masalah Duniawi, Dan Itu pula Yg Terkadang Membuat Kita Lupa/ Sedikit melalaikan Urusan Akhirat (Ajaran agama).

Karena Terlalu sibuk mengumpulkan harta tuk mencapai keinginan kita, pdhal kehidupan dunia itu tak kekal, Hanya Ada 2 Pilihan yg kan jdi tempat tinggal kita yg kekal, Yaitu "SURGA" Atau "NERAKA .

Percayalah , "SURGA" itu indah , TUHAN Menjanjikan "SURGA" Untuk hamba2nya Yg Menuruti Segala Perintah & Menjauhi Segala Larangan-NYA.., ­
jadilah mnusia yang baik, yg mengikuti aturan agama, agar kita semua bsa tinggal di "SURGA" suatu saat nnti. Amiiin..

(semoga menginspirasikan kita semua yaaa ) :')

0 komentar:

Posting Komentar